Sahabat Setia Hati Nurani Rakyat

Mimpi Anak Indonesia

Mimpi Anak Indonesia

Wiranto dan Hary Tanoe Pemimpin yang Terlahir Dalam Keterbatasan

Saya suka membaca biografi tentang kisah sukses tokoh - tokoh dunia. Dari situ, saya bisa belajar dari pengalaman meraka dalam mencapai kesuksesan. Dan itu sangat memotivasi saya menjalani hidup dan karir.

Kalimat itu diambil dari sepenggal cerita yang disampaikan Hary Tanoesoedibjo pada saat memberikan kuliah dihadapan ratusan mahasiswa PGRI Palangkaraya, Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu.

Perjalanan hidup orang – orang sukses memang tak selalu diawali dengan cerita manis. Banyak dari mereka yang mengawali karir dari posisi paling bawah dan diterpa berbagai kegagalan yang mematahkan semangat.

Biografi tentang kisah sukses hidup tokoh – tokoh dunia tersebut bisa menginspirasi dan memotivasi kita yang terkadang berada pada titik keputusasaan ketika menghadapi kegagalan.

Kisah pahit dalam merintis karir juga dialami Wiranto dan Hary Tanoesoedibdjo (Win - HT). Namun, seperti kisah tokoh - tokoh pendahulu, Win - HT tak pernah menjadikan keterbatasan dan kegagalan sebagai penghambat.

Wiranto, sang Jendral yang terlahir dari keluarga sederhana, anak dari seorang guru sekolah rakyat, mampu mencapai karir tertinggi dalam karir militernya.

Berulang kali mengalami kegagalan dalam pertarungan politik, juga tak menyurutkan semangat dan menghentikan langkahnya terus berjuang untuk memperbaiki kehidupan bangsa.

Hary Tanoesoedibdjo, si Raja Multimedia yang dinobatkan majalah Forbes sebagai salah satu orang terkaya Indonesia, juga terlahir dari keluarga yang sangat sederhana.

Pria yang akrab dipanggil HT ini adalah anak dari seorang pria yang pernah berprofesi sebagai penjual koran di emperan toko. Anak seorang pria yang hanya mencapai pendidikan sampai kelas 3 SD.

Namun, kedua tokoh ini membuktikan, keterbatasan bukanlah penghambat dan kegagalan bukanlah akhir perjuangan. Niat dan tekad yang kuat mampu menghancurkan dinding pembatas menuju kesuksesan.

Win - HT atau Wiranto dan Hary Tanoesoedibyo lahir dan dibesarkan dalam kondisi yang dialami oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Berasal dari masyarakat bawah, merasakan susahnya hidup dalam keterbatasan, dan memahami benar apa yang dirasakan oleh sebagian besar rakyat Indonesia saat ini.

Dan sekarang Win – HT berjuang bersama rakyat untuk rakyat dengan satu tujuan bersama; memperbaiki hidup segenap bangsa Indonesia.

Hati Nurani Rakyat

Hati Nurani Rakyat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
AGUS SUTONDO MEDIA CENTER
MAS TEMPLATE